Posted by : Unknown March 05, 2014











    Memanglah pantas teknokrat mendapatkan gelar sang juara, seperti yang telah dikatakan oleh seorang tokoh Lampung, wirausahawan sukses, politikus, dan negarawan pada acara Wisuda Teknokrat 2013 yaitu Abu Rizal Bakrie (ARB). "Teknokrat Sang Juara, Teknokrat Sang Juara, Teknokrat Sang Juara." ucap Abu Rizal Bakrie (ARB) kepada s perguruan tinggi swastamuda yang telah 'menikung' perguruan tinggi ternama di Indonesia dalam bidang robotik, bahasa Inggris dan Jepangnya ini.


    Untuk  mendapatkan itu semua tidaklah mudah, tentu haruslah banyak usaha yang dilakukan untuk menjadi sang juara dan salah satu nya yang baru saja dilakukan oleh tenokrat baru-baru ini adalah menghadirkan Native Speaker dari Amerika dan Jepang pada Scientific Seminar.
Scientific seminar on language and culture dengan tema “Mastering Advanced Technology, Language and Art to Win Cultural Integration”. Seminar bahasa yang dihadiri oleh 282 siswa SMA dari 40 sekolah di bandar lampung ini dilaksanakan pada 8 Februari 2014 di kampus Perguruan Tinggi Teknokrat, menghadirkan Fabio Coelho (penutur asing dari Amerika), Araki Mari (penutur asing dari Jepang sekaligus dosen bahasa jepang di STBA Teknokrat).

   Selain seminar, ada presentasi hasil penelitian mahasiswa STBA Teknokrat dari Nurani Istiqomah dan Oyen Sutikno (Mahasiswa D3 Bahasa Jepang), serta Lara Widya Azizta dan Puspa Ganda Sari (Mahasiswa S1 Sastra Inggris). Lara sapaan Lara Widya Azizta membahas tentang Vernacular’s Cultivation for Teens yaitu tentang penggunaan bahasa daerah yang sudah menghilang di kalangan remaja. Art, Culture and Our Identity merupakan pembahasan dari Puspa yang berbicara tentang bagaimana para pemuda seharusnya dalam mengapresiasikan seni dan budaya lokal sehingga tetap bertahan ditengah-tengah modernisasi.

   Sementara Nuraini mengajak siswa untuk mulai mempelajari bahasa Jepang dalam bahasa Inggris demi mempersiapkan diri menyonsong Asean Economic Community (AEC) 2015. Andika Putra, S.S. selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa seminar yang ditujukan bagi siswa SMA/SMK/MA se-bandar lampung ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang identitas bangsa ditengah-tengah modernisasi dan globalisasi di Indonesia. Diharapkan setelah siswa setelah menghadiri seminar ini, mereka dapat mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh pemateri di kehidupan sehari-hari.

  1. bangga dong bro jadi anak teknokrat ?? :D

    ReplyDelete
  2. Sip bro, kita harus bangga punya Perguruan Tinggi seperti Teknokrat :D

    ReplyDelete

DMCA.com Copyright © 2013 Enjoy The Pain - Powered By Blogger - Editing By Jaringan Fathan